Sepele Tapi Ini Bisa Jadi Penyebab Utama Stres di Tempat Kerja

Penyebab Utama Stres di Tempat Kerja

Banyak pakar memastikan duduk dalam rentang waktu yang lama seperti halnya yang dilakukan pekerja kantoran akan menyebabkan gangguan fisik, terutama nyeri punggung dan pinggul hingga diabetes dan penyakit jantung. Tapi sebuah studi baru mengungkapkan kebanyakan duduk juga buruk bagi otak seseorang. Dalam studi itu, partisipan pria yang duduk selama tiga sampai enam jam sehari berisiko […]

Continue reading
10 Cara Efektif Dalam Presentasi cara presentasi yang baik dan benar

10 Cara Efektif Dalam Presentasi

Berikut adalah 10 teknik presentasi yang efektif. 1. Gunakan alat bantu visual Gunakan gambar dalam presentasi Anda, bukan kata-kata yang dapat membuat Anda menyimpang dari tujuan. 2. Tetap singkat dan manis Ada pepatah lama yang mengatakan – “Tidak ada yang pernah mengeluh presentasi yang terlalu singkat.” Tetapi orang akan mengeluh jika kita pergi terlalu lama. […]

Continue reading
10 CARA MENJADI ORANG SUKSES

10 Cara Menjadi Orang Sukses

Orang yang sukses bukan hanya berasal dari jumlah uang maupun kekayaan yang dimilikinya, akan tetapi mind set atau pola pikir orang tersebut yang menjadikan dirinya sebagaimana apa yang dimilikinya sekarang. Akar dari Kesuksesan seseorang adalah kepribadian dan pengembangan dirinya. Berikut merupakan 10 Tips dan nasihat menuju kesuksesan: Spoiler for 1. Berpikir Luas / Besar Quote: […]

Continue reading
Ini Saran yang Tak Biasa untuk Karir Anda

Ini Saran yang Tak Biasa untuk Karir Anda

Stephen Pollan, seorang penasihat karir, memiliki saran tidak biasa bagi Anda yang membangun karir: Jangan mencari pekerjaan demi memenuhi hidup Anda. Ini bertolak belakang dengan anggapan selama ini. Mengapa? “Kita diajarkan mencari pekerjaan yang memenuhi kebutuhan batin Anda. Ide ini harus dibuang jauh-jauh. Fokuslah pada karir sebagai sumber pendapatan. Atasan Anda tidak peduli dengan pemenuhan […]

Continue reading
Tips Pintar Mengelola Gaji Bulanan Anda

Tips Pintar Mengelola Gaji Bulanan Anda

Setiap akhir bulan, kalangan pegawai atau karyawan selalu menunggu datangnya gaji bulanan. Pada dasarnya, gaji bulanan yang diterima adalah upah yang dibayarkan setelah Anda bekerja keras selama satu bulan. Oleh karena itu, alangkah baiknya jika gaji dimaksimalkan manfaatnya untuk memenuhi seluruh kebutuhan Anda. Tentunya siapa yang mau hasil kerja keras Anda terbuang sia-sia? Namun tren […]

Continue reading
seminar pajak gratis

Workshop Perpajakan Untuk UMKM (Seminar Pajak GRATIS)

Menyambut tuntutan kewajiban perpajakan atas orang pribadi atau badan usaha minimal UMKM yang sudah ber-NPWP, maka pengetahuan tentang tata cara perhitungan dan pelaporan pajak adalah sebuah kewajiban. Maka dari itu: Ikutilah WORKSHOP PERPAJAKAN Penyusunan SPT Tahunan Badan * Konsep GLobal Laporan Keuangan * Laporan Komersial VS Laporan Fiskal * Parameter Fraud Controlling Otoritas Pajak * […]

Continue reading
5 Faktor Yang Menentukan Karir Anda Sebagai Karyawan

5 Faktor Yang Menentukan Karir Anda Sebagai Karyawan

Bagi setiap karyawan, seringkali muncul harapan atau keinginan bahwa karir anda sebagai karyawan akan mengalami peningkatan atau mengalami kemajuan di dalam perusahaan. Pengembangan karir merupakan salah satu aktivitas kepegawaian yang membantu pegawai-pegawai merencanakan karir masa depannya di dalam perusahaan agar perusahaan dan pegawai yang bersangkutan dapat mengembangkan diri secara maksimal. Karir merupakan suatu rangkaian atas […]

Continue reading
6 Hal Yang Dapat Menyita Waktu Anda Saat Bekerja

6 Hal Yang Dapat Menyita Waktu Anda Saat Bekerja

Pekerjaan dan rutinitas sehari-hari tentu harus kita selesaikan tepat pada waktunya bukan? Tapi setiap hari selalu ada saja hal kecil yang menyita waktu kita sehingga pekerjaan tak kunjung selesai dengan sempurna. Ada berbagai macam penyita waktu yang dapat membuat kita tidak dapat menyelesaikan pekerjaan tepat pada waktunya. Supaya kita bisa mewaspadai kehadiran ”penyita waktu” ini, […]

Continue reading
5 Cara Memberi Kritik Terhadap Rekan Kerja Anda

5 Cara Memberi Kritik Terhadap Rekan Kerja Anda

Lelah selalu mendapatkan kritikan? Boleh saja anda gantian yang mengkritik rekan kerja atau atasan. Tetapi, pastikan Anda menyampaikannya dengan cara yang tepat. 1. Pilih waktu yang tepat Bagaimanapun kritik adalah hal yang sensitif. Karena itu, usahakan cari waktu yang tepat untuk menyampaikan kritik Anda. Lihat dulu suasana hatinya, apakah sedang mendung atau cerah. Suasana hati […]

Continue reading
5 Hal yang Dibutuhkan Karyawan di Tempat Kerja

5 Hal yang Dibutuhkan Karyawan di Tempat Kerja

Menurut asosiasi psikolog di Amerika Serikat, American Psychological Association, ada lima komponen didalam sisi psikologi yang perlu dipenuhi sebuah tempat kerja untuk bisa dikatakan sehat. Kantor yang memenuhi komponen-komponen ini berpotensi dapat meningkatkan produktivitas dan kinerja pegawai-pegawainya. Berikut ini adalah kelima komponen tersebut: 1. Pengakuan atas kinerja Salah satu hal yang paling mempengaruhi moral dan […]

Continue reading
1 2 3