For Profesional

Motivasi Kepemimpinan Untuk Membuat Tim Kerja Terbaik

Anda sudah tahu bahwa motivasi dan rasa pemberdayaan menuntun pada kehidupan karir yang lebih bahagia dan lebih produktif. Semakin positif lingkungannya, semakin Anda dihargai dan praktis menghasilkan energi dalam bekerja.

Jadi, bagaimana Anda menciptakan lingkungan kerja yang positif ini? berikut kami telah menguraikan semua kiat yang Anda butuhkan untuk membuat tim yang produktif dan bahagia.

Kemajuan, Bukan Pujian

Menurut gagasan terobosan ini dari para peneliti di Harvard Business Review, orang-orang lebih termotivasi oleh kemajuan mereka sendiri pada sebuah proyek daripada dengan pujian. Penelitian ini mengimplikasikan menunjukan kepada tim bahwa Anda melihat apa yang telah mereka capai, dan pahami apa yang mungkin masih mereka butuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan. Kemudian, bantu mereka melakukannya.

Cobalah berbagi aplikasi atau alat online yang Anda temukan yang mungkin mempercepat kemajuan rekan kerja. Pastikan untuk tidak memaksa mereka bekerja dengan cara tertentu.

Aliran dukungan yang konstan dalam bentuk waktu, personel, dan solusi, adalah apa yang benar-benar menjadikan Anda kekuatan positif dan kuat.

Buat Alur Kerja

Penulis Dorthee Steenberg mengajarkan bahwa di dalam perusahaan, pada dasarnya memiliki satu alur kerja besar yang memungkinkan untuk melemah oleh upaya setiap anggota. Seperti anak sungai yang berliku menuju sungai, tujuan individu yang dicapai (atau tidak) mempengaruhi kekuatan aliran.

Kuncinya adalah mengenali cara Anda dapat berbagi pekerjaan yang saling menguntungkan.  Dengan berlatih timbal balik, Anda dapat memastikan setiap orang memiliki apa yang mereka butuhkan untuk berhasil.

Ketika menawarkan apa yang dibutuhkan rekan kerja untuk maju, Anda akhirnya menghaluskan perjalanan kinerja untuk semua orang di tim.

Masalah Kepribadian

Pernah terburu-buru melewati meja seseorang yang Anda tahu perlu berkonsultasi? Anda menutup mata karena ingin menyelesaikan tugas Anda sendiri. Lain kali, Anda mungkin dapat menawarkan bantuan jika menurut Anda itu dibutuhkan. Tapi pertama-tama, pertimbangkan tipe kepribadian. Beberapa orang hanya meginginkan sesuatu secara gratis dan beberapa orang memerlukan bantuan. Namun tidak semua orang akan menghargai tawaran yang tidak diminta. Kemungkinan Anda bekerja bersama lebih dari beberapa introvert yang lebih suka menundukan kepala dan membuat kemajuan tanpa gangguan.

Periksa apakah mereka sudah siap, dan menyebutkan bahwa Anda telah memperhatikan kinerja mereka.

Dan selalu tunjukkan kerja keras dan maju ke tim. Katakan, “Saya ingin berterima kasih kepada kalian untuk kemajuannya dalam hal ini,” ┬áSekali dalam beberapa waktu, arahkan sorotan pada orang-orang yang cenderung menjauh dari itu, sehingga setiap orang memiliki kesempatan untuk bersinar.

Untuk mengenal Anda

Karena Anda berurusan dengan banyak kepribadian yang berbeda, “bantuan” akan berarti hal-hal yang berbeda untuk orang yang berbeda. Tidak yakin jenis bantuan atau dorongan apa yang akan disukai rekan kerja Anda? Kegiatan team building dapat membantu Anda menemukan kemampuan dan kepribadian masing-masing. Dengan menjadwalkan acara rekreasi dan outbound.

Setelah Anda benar-benar mengenal siapa yang bekerja dengan Anda, Anda dapat memberdayakan mereka dengan mengantisipasi kebutuhan mereka. Hebatnya, energi gabungan Anda akan membantu menciptakan tim yang lebih bahagia dan lebih produktif.

Jika anda memiliki masalah seputar karir atau HR, anda dapat mengkonsultasikan masalah tersebut dengan Hitss.co.id. Para ahli di Hitss.co.id siap meberikan solusi bagi seluruh masalah HR dan karir anda.

 

No Comments

Post A Comment